Sunday, June 17, 2012

Buah Pisang - Makanan sehat untuk bayi kita (1)

Makanan bayi yang sangat familiar selain sereal bayi adalah buah pisang, pisang seringkali merupakan makanan padat pertama yang diberikan kepada bayi. Mereka mudah dicerna, sangat bergizi, dan mempunyai rasa yang jelas. Dijuluki "Buah Ajaib Alam", pisang adalah buah yang mengandung semua vitamin utama: Sebuah B1,, B2, B6, dan C. Pisang juga tinggi serat, kalium, dan magnesium.

Pisang bebas lemak, tapi mengandung 2-3 kali lebih banyak karbohidrat yang buah lainnya. Meskipun mereka mungkin bukan pilihan terbaik bagi orang-orang yang diet karbohidrat rendah, mereka adalah pilihan yang cocok untuk anak-anak aktif dan orang dewasa. Sebuah pisang memiliki air lebih sedikit, lima puluh persen lebih energi makanan, empat kali protein, setengah lemak, dua kali karbohidrat, hampir tiga kali lipat fospor, hampir lima kali Vitamin A dan zat besi, setidaknya dua kali jumlah vitamin dan mineral sebagai apel. Dua nutrisi penting bahwa pisang tawarkan adalah vitamin B6 dan potasium.

Kadang-kadang disebut sebagai vitamin anti-stres, menciptakan suasana hati yang baik, B6 terlibat dalam transmisi impuls dalam saraf dan otot dan sangat berperan dalam pembentukan sel darah merah. Hal ini juga diperlukan untuk produksi serotonin. Sekitar 45% dari pasien penderita depresi yang ditemukan memiliki tingkat rendah serotonin di otak. Pisang memiliki B6 Vitamin lebih dibandingkan buah segar lainnya dan dianggap sebagai sumber yang sangat baik dari vitamin ini. Makan pisang membantu untuk menjaga tingkat serotonin yang tinggi, yang akan membuat Anda bersemangat.

Kalium sangat penting untuk mental, daya fungsi otak dan impuls saraf. Bahkan, menurut ahli biokimia tertentu, sel-sel otak baru tidak dapat dibuat tanpa kalium. Pisang, salah satu sumber alami yang paling kaya kalium, juga salah satu cara termudah untuk memberikan tubuh Anda mineral ini penting bahwa kekuatan otak dan otot Anda.

Usia untuk memperkenalkan: sekitar 6 bulan (bubur atau pure).

Untuk Balita:
Pisang adalah makanan bayi yang enak disajikan dikupas dan diiris ke dalam lingkaran. Berikut ini adalah salah satu resep untuk mengolah pisang
bahan:
1 buah pisang matang, kupas
3 stroberi matang ATAU 1/4 cangkir blueberry ATAU 1/4 cangkir pepaya
1/2 cangkir jus buah 100%, seperti apel
1/4 cangkir yogurt tawar ATAU vanili (atau susu kedelai)
1/2 cangkir es batu

Tempatkan semua bahan dalam blender. Proses sampai halus dan lembut. Tuangkan ke dalam cangkir tertutup menambahkan sedotan dan sajikan segera. Resep ini untuk 2 porsi.

No comments:

Post a Comment