Sunday, June 24, 2012

Tips untuk Feeding Bayi Anda dari 6 Bulan untuk Tahun Pertama

Tips untuk Feeding Bayi Anda dari 6 Bulan untuk Tahun Pertama


Pada Enam Bulan:

● makanan padat pertama kali ditawarkan dalam bentuk setengah cair karena jauh lebih mudah untuk menelan. Sereal bayi dicampur dengan ASI, susu formula atau air, kemudian gunakan sendok bukan botol.

● purees instan atau buatan sendiri yang mudah untuk menelan. Ketika diperkenalkan setelah 6 bulan, makanan bubur tidak perlu disajikan lebih dari beberapa minggu.

● Memperkenalkan makanan baru satu per satu, tiga sampai lima hari terpisah.

● Mulai makanan baru ketika bayi merasa senang dan lapar. Pagi hari atau saat makan siang tampaknya menjadi waktu terbaik.

● Biarkan bayi anda makan dengan berantakan, anak-anak menggunakan semua indra mereka ketika makan. Membiarkan anak-anak untuk mengeksplorasi makanan, itu merupakan hal penting untuk perkembangan mereka.

● Bayi Anda harus makan dengan sukarela dan waktu makan harus menyenangkan.



Sekitar Tujuh ke Delapan Bulan

● Buatlah makanan bayi anda dengan tekstur yang bertahap dari halus menuju kasar.

● Bayi Anda sekarang siap untuk mengunyah, apakah dia memiliki beberapa gigi atau tidak ada. Ini adalah saat yang kritis bagi bayi untuk terbiasa dengan tekstur yang berbeda. Jika makanan dengan tekstur lebih kasar tidak ditawarkan saat ini, beberapa bayi akan mengembangkan perlawanan terhadap padatan dan akan menerima purees sampai berbulan-bulan kemudian.

● Beragam makanan seperti roti kering, sayuran masak, kerupuk tawar, potong lembut buah yang matang, seperti pisang dan keju dapat ditawarkan selama periode ini. Itu lebih baik dari pada memberikan bayi anda biskuit tumbuh gigi instan, yang telah ditambahkan gula pada proses produksinya.

● Daging lebih sulit untuk dikunyah dan penyajian awal harus dibuat bubur dan kemudian sekitar 10 - 11 bulan barulah disajikan dengan dipotong sangat halus.


Tentang Sembilan Bulan

● Selain makanan tumbuk halus yang memang kita sajikan khusus untuk bayi kita, bayi juga harus mulai dikenalkan dengan makanan (sajian/menu) sehari-hari keluarga, tentunya secara bertahap pada kuartal terakhir tahun pertama.

● Bubur bayi instan tidak dapat memberikan tantangan bayi untuk mengunyah yang dibutuhkan dalam bagian terakhir dari tahun pertama mereka.

No comments:

Post a Comment