Tuesday, June 26, 2012

Penyakit Bayi Sehat : Mengurangi Risiko Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS)

Penyakit Bayi Sehat: Mengurangi Risiko Sindrom Kematian Bayi Mendadak / Sudden Infant Death Syndrome (SIDS)


Apa itu Sindrom Kematian Bayi Mendadak?

Salah satu dari penyakit bayi sehat adalah Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS).  Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS) adalah kematian tak terduga dan tidak dapat dijelaskan tiba-tiba dari bayi yang tampak sehat, kurang dari satu tahun.

Penyebab spesifik dari SIDS masih belum diketahui. Namun ada faktor-faktor risiko tertentu mencakup posisi tidur, paparan asap tembakau dan panas berlebihan.

Posisi tidur

Penelitian menunjukkan, bayi yang tidur di punggung mereka (telungkup) memiliki penurunan risiko SIDS dibandingkan dengan bayi yang tidur di perut mereka (telentang) atau ke samping.
Bayi sehat dan normal tidak tersedak atau memiliki masalah lain yang dihasilkan dari tidur di punggung mereka.



Paparan Asap Tembakau

Bayi yang telah terpapar asap tembakau baik sebelum atau setelah lahir memiliki peningkatan risiko untuk SIDS dibandingkan dengan mereka yang belum terkena.

Overheating

Penelitian menunjukkan bahwa bayi yang menjadi terlalu panas memiliki peningkatan risiko SIDS. Jika suhu kamar yang nyaman bagi orang tua, ada baiknya untuk bayi juga. Periksa bagian belakang leher bayi untuk keringat-bayi Anda tidak harus berkeringat.

Menyusui

Karena ASI memiliki manfaat gizi dan imunologi yang signifikan bagi bayi, itu mungkin menawarkan beberapa perlindungan terhadap SIDS.


Perhatikan tempat tidur bayi

Hindari penggunaan bantalan bemper, kasur empuk, bantal, selimut dan boneka mainan di boks bayi. Ini dapat menghambat sirkulasi udara yang memadai dan juga dapat menyebabkan mati lemas.

rekomendasi

· Tempatkan bayi sehat dan normal di punggung mereka untuk tidur

· Berikan lingkungan yang bebas asap rokok

· Berpakaian dan menutupi bayi dengan cara yang menghindari overheating

· Berikan ASI pada bayi

· Hindari item yang tidak perlu di boks bayi Anda

No comments:

Post a Comment