Tuesday, June 19, 2012

CRYING

Crying

Mengapa Bayi Menangis?
Menangis adalah cara bayi Anda untuk berkomunikasi. Kebanyakan bayi menangis lebih pada 6-8 minggu dari saat lahir. Bayi menangis lebih ketika mereka membutuhkan sesuatu dan mereka memiliki tangisan berbeda untuk kebutuhan yang berbeda.
  • Kelaparan
 Kelaparan adalah penyebab paling umum dari menangis. Bayi yang disusui akan lebih sering merasa kelaparan, karena ASI lebih mudah dicerna daripada susu formula. Jadi lebih baik berikan makan pada bayi dua jam dari terakhir dia makan. Perhatikan isyarat bayi untuk makan, isyarat awal seperti mengisap dan menjilati gerakan mulut, membuat suara kecil dan gerakan mata yang cepat di bawah kelopak mata; makan pada waktu-waktu yang telah diatur dapat menghilangkan keinginan bayi untuk menangis.



  • Tidak Nyaman
Sesuatu mungkin menyakiti atau membuat bayi tidak nyaman. Hal dibawah ini biasanya memicu ketidaknyamanan pada bayi :
- Mungkin sudah waktunya untuk mengganti popok.
- Periksa suhu ruangan, karena bayinya mungkin terlalu panas atau terlalu dingin. Bayi harus berpakaian sehangat Anda, ditambah satu lapisan lagi pakaian.
- Apakah bayi anda kembung atau tidak bisa buang angin? Sakit gas bisa sangat menyakitkan dan dapat diatasi dengan bersendawa dengan bayi, mengubah posisi bayi atau memberi bayi menggosok dengan minyak angin yang aman untuk bayi anda.

  • Insecure
Bayi Anda perlu merasa dicintai dan aman.
Kenyamanan yang Anda berikan dengan memeluk dan memegang bayi Anda dalam beberapa bulan pertama, akan menjadikan bayi Anda tidak akan merasakan kekurangan pelukan orang tua saat ia dewasa nanti. Jadi jangan takut memanjakan bayi anda.

  • Kesepian atau Bosan
Ingat bahwa bayi baru Anda dapat melihat dan mendengar dengan baik. Lakukan hal di bawah ini saat menemani mereka :
- Bicara dan bernyanyi untuk bayi Anda.
- Ajak bayi anda bermain musik yang menenangkan.
- Bayi mencintai warna cerah. Berikanlah mainan dengan warna menarik yang dapat ia pegang dan ia lihat.
- Bayi juga memiliki kebutuhan yang kuat untuk menghisap. Menyedot membantu menenangkan mereka dan membantu mereka untuk tidur. Namun, jika menyusui, Anda mungkin ingin menghindari penggunaan empeng dalam minggu-minggu awal sampai menyusui mapan.




No comments:

Post a Comment