Monday, June 18, 2012

Penyakit yang biasa diderita bayi dan anak

Meskipun orang tua akan memastikan bahwa anak-anak dipelihara dalam suasana yang higienis, sejak kelahiran mereka, anak kecil sering dipengaruhi oleh satu masalah kesehatan atau yang lain. Sekarang ini, semakin banyak anak-anak dipengaruhi oleh sejumlah masalah kesehatan, dari ringan sampai yang kronis. Apakah itu sebuah penyakit bawaan atau penyakit yang telah mempengaruhi anak dalam tahap berkembang, semua masalah kesehatan perlu ditangani sesegera mungkin, karena mereka mungkin menghambat perkembangan anak, jika tidak ditangani. Karena itu, menjadi penting bagi orangtua untuk mengetahui tentang penyakit yang biasa menyerang kesehatan umum pada bayi dan anak-anak.

Di bawah ini adalah masalah kesehatan yang paling umum terlihat pada anak-anak.
1.  Attention-Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD):
ADHD adalah gangguan perkembangan neurobehavioral dan terlihat pada anak-anak. Anak-anak yang terkena umumnya mulai menunjukkan gejala-gejala gangguan ini sebelum mereka berusia tujuh tahun. Anak yang terkena mungkin merasa sulit untuk berkonsentrasi pada satu hal untuk waktu lebih lama, baik di sekolah atau rumah.

2. Proteinuria:
Proteinuria, seperti namanya, adalah masalah kesehatan yang disebabkan karena adanya kelebihan jumlah protein serum dalam urin anak-anak. Kondisi ini terutama disebabkan oleh gangguan fungsi ginjal, yang menyebabkan pembengkakan, infeksi atau kerusakan pada ginjal.

3. Tics Dan Sindrom tourette:
Anak yang terkena mungkin tidak memiliki kontrol pada tics, yang dikenal sebagai gerakan berulang atau cepat atau suara yang terjadi tanpa sengaja. Anak ini mungkin tampak mengedipkan mata atau tenggorokan yang jelas tanpa alasan apapun. Sindrom tourette ditandai oleh perbedaan dalam gerakan atau suara anak yang terkena.

4. Refluks urin:
refleks kemih ini ditandai dengan arus balik air kemih. Urin cenderung mengalir dari bagian belakang kandung kemih ke ginjal. Hal ini dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.

5. Infeksi Saluran Kemih (ISK):
Infeksi Saluran Kemih adalah infeksi bakteri, yang mempengaruhi saluran kemih terdiri dari kandung kemih, ginjal dan uretra. Sering buang air kecil, muntah, diare, demam, rasa terbakar saat buang air kecil adalah beberapa gejala umum infeksi saluran kemih.

6. Berat Badan:
Kurangnya kenaikan berat badan adalah masalah yang umum dihadapi oleh bayi dan anak-anak. Mereka cenderung tumbuh lebih ramping, tanpa gemuk. Orang tua sering khawatir jika anak mereka tidak mendapatkan berat badan yang cukup. Mereka mungkin berpikir bahwa anak-anak menderita beberapa jenis penyakit.

No comments:

Post a Comment